Senin, 14 Oktober 2013

Friendship Never Ends



Judul : Friendship Never Ends.
Penulis : Santi Artanti
Penerbit : Elekmedia Komputindo
Genre    : Motivasi
Jumlah Halaman : 108 halaman.
ISBN    : 978-602-00-3244-3
--------------------------------------

Sahabat adalah seseorang yang dekat dengan kita, sering bertemu dan selalu meminjamkan pundaknya saat kita berduka. Namun banyak sekali definisinya selain hal yang tersebut diatas.

Dalam persahabatan kita dituntut untuk bisa berempati. Kita berusaha mengerti bagaimana sahabat merasakan perasaan tertentu dan mendengarkan bukan sekedar perkataannya, tapi juga tentang kehidupannya, siapa dan bagaimana ia merasakan diri dan dunianya. Karena empati adalah fondai dari semua interaksi hubungan antar manusia, tak terkecuali persahabatan.

Dalam buku yang ditulis oleh Santi Artanti ini kita akan diajak jalan-jalan memaknai persahabatan. Bagaimana ia bisa bisa menempa pada berbagai pribadi yang beda warna juga tak terbatas ruang dan waktu.

Diterangkan juga tentang hal-hal yang biasanya berpotensi menyebabkan konflik. Tips-tips mengatasinya. dan juga memaparkan teladan persahabatan yang sempurna. Siapa dia yang patut dijadikan teladan dan layak dianggap sempurna kisahnya? tak lain adalah Nabiyullah kita Muhammad SAW Kisah persahabatan beliau sungguh membuat saya terharu membacanya.

Santi Artanti juga memaparkan kisah-kisah persahabatan masa kini. Seperti persahabatan pena dan maya.
Dan pada menjelang ending buku ini juga tak lupa memberikan tips-tips bersahabat yang asyik. Juga muatan penting tidaknya tersenyum dan bercanda. Karena persahabatn itu adalah mutiara yang berharga. Sudah selayaknya kita memperjuangkan sekaligus mempertahankan keberadaannya(*).

1 komentar:

  1. buku santi kan ya...... dah banyak baca resensinya. tapi belum berkesempatan membaca atau memiliki buku ini

    BalasHapus

Mari bersilaturrahmi dan berbagi informasi dengan meninggalkan komentar disini. Kami lebih menyukai komentar yang santun dan sesuai dengan konten isi postingan yaaa.. ^^