Sabtu, 26 Oktober 2013

Rival-rival Istri




Judul Buku   : Rival-rival Istri
Penulis         : Sinta Yudisia
Penerbit       : Lingkar Pena Publishing House
Genre          : Motivasi, Edukasi
Terbit          : Cetakan pertama 2008
Jumlah Halaman : 162 Halaman.
ISBN          : 979-1367-31-8
---------------------------------------------


Menjadi istri berarti menjadi ratu dalam kerajaan rumah tangga. Menjadi ratu berarti harus selalu siap, menjadi pendamping tempat curhat, juga harus siap mempertahankan sang raja dari musuh (baca : rival-rival) yang berpotensi merebut kedudukan kita. Cukupkan senjata yang kita siapkan untuk menghalau ria-rival itu? belum tentu... sebab ada petuah dari Sun Tzu, untuk memenangkan perang, kenalilah musuhmu!
Dan buku yang ditulis oleh ketua FLP priode ini akan membantu mengenali siapa saja rival-rival kita (para istri maksudnya..), juga bagaimana cara mengatasinya secara smart, memperjuangkan wilayah otoritasnya dengan cara-cara elegan, tidak murahan dan tercela.

Buku ini memaparkan beberapa perempuan yang harus diwaspadai. Namun dalam batas waspada yang bukan curiga buta. Disertai beberapa kisah dari berbagai pasangan yang berbeda karakter, berbeda profesi dan juga hoby.

Sebagaimana dalam bab -The Girl in the Office- dikisahkan tentang pasangan Lili dan Anang. sang suami sering terus terang tentang teman satu timnya di kantor bernama Narita dan Moza. Awalnya Lili tak begitu peduli, namun saat tanpa sengaja mereka bertemu di sebuah supermarket, Lili jadi kepikiran karena melihat Moza yang begitu cantik, penampilannya begitu sempurna sebagai wanita. Sesama wanita saja terkagum-kagum, apalagi yang laki-laki, bagaimana dengan suaminya yang setiap hari bekerja satu tim dengan perempuan yang begitu memikat itu?
Pada kenyataannya laki-laki memang senang memandang wanita cantik, jangan minta mereka menjadi seperti malaikat yang tak punya nafsu. Pada akhirnya Lili mendapatkan pencerahan dari suaminya juga bahwa penting juga merawat diri, meski tak harus menghabiskan uang ke spa, cukuplah rapi dan sedap dipandang, suaminya tak akan terpikir untuk mencari-cari perempuan lain seperti Narita.

Ada juga kisah Hapsari dalam Bab -Guru-. Hapsari terlambat menyadari bahwa guru anak-anaknya ada main mata dengan suaminya. Kebetulan suaminya adalah kepala sekolah tempat anak-anaknya belajar. Desas-desus antara suami dan seorang guru bertalenta itu sudah kian sering terdengar.

Beberapa 'rival istri' yang menurut versi penulis adalah : first love, pembantu, SPG, tetangga, anak, hobby, rekan kerja, mother in law, artis dan saudara. Masing-masing dijabarkan dengan cara mengetengahkan kisah beberapa pasangan yang pernah mengalaminya. Ada kisah yang masih bisa diselesaikan denga baik, dan ada juga kisah yang seperti nasi sudah jadi bubur, adanya tinggal tangis dan penyesalan. Dan pada lanjutannya juga diberikan tips cara mengatasinya yang elegan dan smart. 

Jadi buku ini rekomended buat para istri sebagai bahan renungan dan berpikir realistis bahwa' rival' itu kadang faktanya memang ada, agar tidak gegabah bersikap ketika mungkin ada kejadian sebenarnya yang menimpa kita. Rekomended juga buat para lajangwati untuk bekal dalam menjalin relasi rumah tangga kelak.

***



3 komentar:

  1. yg ini jg ga ada sinopsisnya, mba?

    BalasHapus
  2. weks....banyak amat ya rival istri ckckckck...

    BalasHapus
    Balasan
    1. keknya aku bakal cenat cenut baca buku ini hahahaha

      Hapus

Mari bersilaturrahmi dan berbagi informasi dengan meninggalkan komentar disini. Kami lebih menyukai komentar yang santun dan sesuai dengan konten isi postingan yaaa.. ^^