Selasa, 17 Desember 2013

Alamat-alamat Media yang menerima Naskah Resensi Buku

Sejak serius menulis resensi dan kirim-kirim ke media, alhamdulillah beberapa ada yang nyangkut dan dimuat. Efeknya jadi beberapa teman ada yang inbok nanya alamat media yang pernah saya dimuat, berikut tips-tipsnya.

Walah, kalau ngetips saya kayaknya belum bisa, bisanya cuman ngasih contoh tulisan yang dimuat dan menyuruh mempelajari sendiri karakter media yang dituju dengan cara mencari dan membaca tentunya.

Jadi saya data alamat-alamat media saja yang pernah saya kirimkan naskah kesana.
Media yang memuat resensi adakalanya berupa media cetak dan media online. Ada yang memberikan honor ada yang tidak. Yang penting bagi saya media-media tersebut membantu saya menyebarkan tulisan yang saya usahakan -ada manfaat-nya bagi yang baca.. amiiin :).

Nah ini dia datanya :
Media cetak,
1. Koran Jakarta : opinikoranjakarta@yahoo.co.id CC : opinikoranjakarta@gmail.com
2. Radar Surabaya : radarsurabaya@yahoo.com
3. Koran Fajar, Makassar : budaya@fajar.co.id

Media Online,
1. Dakwatuna.com  : dakwatuna@gmail.com
2. RIMANEWS.COM, koran online Indonesia Malaysia : rimanews@gmail.com
3. Website UNSA (Komunitas Untuk Sahabat) : unsa27@yahoo.com

Untuk contoh tulisan-tulisan yang dimuat, silahkan ubek-ubek blog ini, semua saya dokumentasikan dalam lebel Resensi yang dimuat di Media. Untuk tanya-tanya tentang honor baiknya by inbok Facebook saya saja Binta Almamba, nggak enak ah ngomongin honor di ruang terbuka hehehe..

Oh iya ada lagi, saya juga nyimpan syarat dan tips kirim resensi ke Media cetak Koran Jakarta di postingan ini : http://rumahnyabintajuga.blogspot.com/2013/08/cara-mengirim-resensi-buku-ke-korjak_5790.html.

Oke mari bertukar informasi, jika anda punya info lain monggo berbagi di kolom komentar untuk melengkapi dokumentasi saya ini. Terimakasih sebelumnya dan yuk semangat cinta buku, dan mari mendokumentasikan pengalaman membaca dalam sebuah resensi. :)
***



5 komentar:

  1. menarik. menarik. semua ada imbalannya ini mbak termasuk media online? :) *mataijo.com#

    BalasHapus
  2. makasih infonya mbak. keren dicoba ah. Salam kenal :)

    BalasHapus
  3. bunda, aku kemarin kirim resensi ke rimanews alhamdulilah dimuat hari ini, dapet reward buku ga sih bun?

    BalasHapus
  4. bagaimana caranya untuk mengetahui resensi kita telah dimuat

    BalasHapus

Mari bersilaturrahmi dan berbagi informasi dengan meninggalkan komentar disini. Kami lebih menyukai komentar yang santun dan sesuai dengan konten isi postingan yaaa.. ^^