Minggu, 16 Maret 2014

Antara Persahabatan Dan Petualangan Anak-anak

















Judul Buku : Bintang Angkasa
Penulis        : Dewi Cendika
Penerbit      : Lintang Indiva.
Jumlah Halaman : 136 halaman.
ISBN            : 978-602-8277-68-6
Tahun terbit  : Cetakan pertama Januari 2012
-----------------------------------------------------------------------

Dimas adalah anak yang rajin membantu ibunya. Dimas tak pernah merasa gengsi meskipun beberapa temannya yang usil suka mengolok-olok saat dia membantu ibu belanja sayur ataupun mengajak adik bayinya jalan-jalan dengan kereta dorong. Dia pintar dalam pelajaran sekolah dan baik kepada teman-temannya sehingga banyak yang senang berteman dengannya.

Soni, Bobi dan Handi sangat sebal sama Dimas, ada saja keusilan yang mereka lakukan untuk memgganggu Dimas, sebenarnya sih mereka hanya iri akan kepintaran Dimas. 

Ada kejadian seru yang menjadikan Handi dan Dimas mengalami petualangan seru dan mendebarkan dengan komplotan pencuri yang menyamar. Karena kejelian Dimas dia bisa memecahkan kasus dan menyelamatkan keluarga Handi dari musibah pencurian. Semenjak itu lama kelamaan Handi menjadi lebih suka berteman dengan Dimas. Tinggal Soni dan Bobi yang masih sebal dengan Dimas. Mereka makin geram dan lebih sering mengganggu Dimas.

Apakah Soni dan Bobi pada akhirnya berteman dengan Dimas? Ataukah tetap tak mau berteman dan terus saja mengganggu Dimas? dan bagaimanakah kisah lengkap petualangan Dimas bersama Handi menggagalkan aksi pencurian? kisah persahabatan berpadu petualangan ini semuanya tersaji dengan menarik dalam buku ini.

Sesungguhnya keburukan dari orang lain tak perlu dibalas dengan keburukan yang sama, sebab siapa yang menanam maka pasti dia yang panen akan akibatnya. Menanam keburukan atau kebaikan maka yang akan tumbuh adalah hal yang serupa. Itu adalah inti pesan moral yang disampaikan dengan manis dalm buku ini(*)

1 komentar:

  1. pesan moralnya manis, mba. tfs. jadi inget kejadian ga mengenakkan kemarin hehe

    BalasHapus

Mari bersilaturrahmi dan berbagi informasi dengan meninggalkan komentar disini. Kami lebih menyukai komentar yang santun dan sesuai dengan konten isi postingan yaaa.. ^^