Sabtu, 29 Maret 2014

Menanti Cinta, Menyempurnakan Mimpi Kebahagiaan



Judul Buku : Menanti Cinta
Penulis       : Adam Aksara
Penerbit    : Mozaik Indie Publisher
Terbit         : Cetakan Pertama Februari 2014
Jumlah halaman : 227 Halaman
ISBN           : 978-602-14972-3-4
---------------------------------------------

Cinta tak akan pernah membebani, baik bagi yang dicintai mapupun yang mencintai. Ia melembutkan hati dan mencerahkan kehidupan bagi yang memilikinya.

Alex, adalah seorang pemuda yang terlahir dengan cacat kaki. Namun dia mempunyai kejeniusan dalam bidang kimia sehingga dia bisa membuat berbagai produk kebutuhan rumah tangga dalam usia muda. Waktunya banyak dihabiskan untuk mengurung diri dalam berbagai penelitian untuk menghasilkan produk baru yang unggul dan layak dipasarkan.  Ia bisa meraih kekayaan dari menjual produk-produk hasil penemuannya.

Setelah dirasa semua sudah mencapai limit pencapaian materi, saudara dan sahabatnya menyarankan Alex keluar dari ‘tempurung’ penelitiannya dan melihat dunia luar. Alex akhirnya menjadi dosen di Universitas keperawatan, tentu saja mengajarkan ilmu kimia. Di sanalah ia bertemu Claire, seorang mahasiswanya yang selalu terlihat menyendiri, rapuh dan penuh misteri. Alex jatuh hati kepada gadis itu, tak berdaya menolak pesonanya.

Claire adalah anak seorang mantan pelacur, semenjak dilahirkan hidupnya berlumur kemiskinan dan penderitaan. Ia harus bekerja menghidupi ibunya yang setiap hari hanya menonton tivi dan minum-minuman keras, ayah tiri yang juga pemabuk dan juga adik tirinya yang berusia 5 tahun. Sang ibu selalu memaksanya menjadi pelacur, Ayahnya juga berotak mesum dan sering berusaha memperkosanya. Sementara adiknya selalu berusaha dijual oleh ibunya demi mendapatkan uang untuk membeli minuman keras.


Hidup Claire penuh ancaman ketakutan. Seolah kebahagiaan adalah barang mewah yang tak mungkin dapat dimiliki. Ia tak berani memimpikan bahagia.

Namun ternyata Alex sedikit demi sedikit memberinya kebahagiaan tanpa diketahui oleh Claire. Tanpa sepengetahuan Claire, Alex juga satu persatu menyingkirkan orang-orang yang selalu menyusahkan dan mengganggu kehidupan Claire dengan segala cara.

Cinta mempertemukan mereka, bersama Alex, Claire mulai berani bermimpi dan mencoba mempercayai bahwa kebahagian juga pantas untuk didapatkannya.

Kisah dramatis ini dituturkan dengan dua seting waktu dan dua lapis tokoh. Dibalik kisah Alex dan Claire disisipkan secuplik kisah seorang penulis lepas yang ditawarkan menulis biografi seorang tokoh. Tokoh yang tak lain adalah Alex.

Penceritaan mengalir dengan diksi-diksi romantis dalam setiap adegannya. Kebanyakan mengeksplorasi tentang besarnya cinta Alex kepada Claire. Bagaimana seorang laki-laki mampu berbuat apa saja agar perempuan yang dicintainya dapat merasakan kebahagiaan, sementara saat semuanya sudah lengkap ia berikan, dia masih merasa belum pantas bersanding dengan gadis pujaannya itu meskipun mereka sudah berencana menikah.

Setelah lulus dari Universitas, Alex mempertemukan Claire dengan Dokter Jean yang berasal dari Prancis. Seorang relawan yang dulu membantu kelahirannya di lokalisai. Dokter itulah bersama teman-temannya yang merawat Claire hingga berusia 3 tahun karena ibunya sama sekali tak peduli. Dokter Jean

Dokter Jean menyayangi Claire seperti anaknya sendiri. Ia mengajak Claire untuk menjadi relawan seperti dirinya. Melakukan perjalanan kemanusiaan keliling dunia.

Claire diliputi kebimbangan memilih antara menikah dengan Alex yang telah memberikan banyak kebahagiaan untuknya ataukan mengikuti Dokter Jean.


Cinta telah menghanyutkan dan menenggelamkan mereka dalam penantian, kehampaan dan kesakitan. Kisah fiksi yang bertabur adegan mengharukan ini menafaskan tentang cinta dalam setiap alurnya. Cocok untuk penikmat novel yang menyukai bacaan yang kental dengan aroma cinta. Namun pembaca tetap harus bijak mencerna, tidak terbawa arus tragis dan pesimis dalam menelan kisah racikan penulis yang memfiksikan kisah nyata seorang nara sumber kemudian membebaskan imajinasi dalam tumpahan tintanya.(*)
----------------------------------------------------------------------------------------

Buku ini bisa di dapatkan di Mozaik Indie Publisher, Klik --> http://mozaikindie.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari bersilaturrahmi dan berbagi informasi dengan meninggalkan komentar disini. Kami lebih menyukai komentar yang santun dan sesuai dengan konten isi postingan yaaa.. ^^